Rabu, 21 Maret 2012

Media Gambar #5 Tinta China Warna


Tinta china ada yang warna ternyata!!
Aku baru tau!! Haha!! Udik banget..
Tapi gapapa..
Ini penampakannya!!
(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Tinta China Warna


Awalnya sih gak sengaja nemu barang-barang itu. Karena pas ke toko alat lukis, niatnya Cuma nganterin temen aja beli barang. Trus pas nyampe sana malah ngeliat ada tinta china. Tapi bukan item. Ada warna merah, kuning, biru sama hijau..

Dan langsung aja tanpa pikir panjang aku beli. Padahal aslinya lagi sekarat kantongku waktu itu. Hehe..

Pertama kali pake tinta china warna pas nyeket di Candi Ratu Boko bareng anak-anak IS Jogja..
(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Nyeket di Boko


Sebenernya di sana dapet beberapa sket. Yang pake tinta dua, ma yang pensil dua..
Tapi ini kan lagi ngebahas tentang tinta china warna..
Jadi gak kubahas tentang sketnya. Hehe..

Prinsip penggunaannya sih sama aja kayak kita pake tinta item biasa..
Ini Cuma di warnanya aja.. Dan ngewarnannya juga kayak ngewarna pake media lainnya ko. Malahan menurutku ini lebih mirip ma cat air.. namun berbentuk tinta yang cenderung lebih lengket..
Tua mudanya bisa disiasati dengan menggunakan tambahan air, atau pencampuran dengan warna lain pun bisa menghasilkan warna yang bagus..
Warnanya lebih mantap daripada cat air (menurutku sih)..

Penggunaan tinta, bisa pake pena celup, tusuk sate, ataupun kuas..
Kalo aku sih lebih sering pake tusuk sate..
Dan finishingnya sih biasanya pake kuas..

Ini salah hasil sketku lainnya yang menggunakan tinta china warna..

 
Nyeket di wadukan


Sekian dulu post kali ini.. Kalo ada salah atau kurangnya sumonggo pembenaran dan tambahannya... 
Makasih.. :)



3 komentar: