Selasa, 11 Desember 2012

ArtWork - Sketsa : Candi Plaosan

Hehe..
ini lanjutan dari post sebelumnya..
Masih di Candi Plaosan. Sebelah utara Candi Prambanan. Candi yang sangat menarik dan indah, menurutku..
(Klik pada gambar untuk memperbesar)


Candi Plaosan Lor


Candi Plaosan Lor

Candi Plaosan Lor

Ketika sketching and sharing aku mendapatkan 3 buah sketsa. 2 dengan tinta china, dan 1 dengan pensil mekanik.
Posisiku mensketsa kubedakan dengan posisiku mensketsa ketika survey. Objek utamaku adalah candi utama sebelah utara, kuambil dari pojok, bagian timur-laut. Senjata perang yang kugunakan adalah tusuk sate dan tinta china. Lumayan repot juga menggunakan alat ini. Tapi, berakit-rakit ke hulu lah. Toh media ini memang membuat karya menjadi lebih wah. Hehe..
Membelakangi matahari ternyata membuat keringat lumayan mengucur juga. Aku seperti habis mandi ketika sketsaku selesai. Kertas yang kugunakan adalah florida A3 warna pink. Haha..

Candi Plaosan #2
Tusuk Sate+Tinta China pada Kertas Florida A3
2012


Sketsa keduaku aku ambil dari candi utama sebelah utaran dan objek utama adalah candi utama sebelah selatan. Masih menggunakan tusuk sate dan tinta china. Kali ini aku menggunakan kertas hawaii A3 warna krem kuning.

Candi Plaosan #3
Tusuk Sate+Tinda China pada Kertas Hawaii A3
2012


Dan terakhir adalah sketsaku dengan menggunakan pensil. Aku menggunakannya karena aku berniat ingin membuat sketsa detail, menemani salah satu anggota IS Jogja yang ingin mendetail juga. Tapi ternyata dia malah menyerah dan tidak meneruskan sketnya. Dan tinggallah aku seorang diri mendetail dan ditunggu teman-teman sketsa lainnya.
Objek utamaku adalah salah satu stupa yang ada di bagian utara kompleks candi plaosan lor. Salah satu yang masih lumayan utuh bentuknya. Aku tidak tau nama dari stupa ini. *piss
Kali ini aku menggunakan kertas linen A3 putih.

Candi Plaosan #4
Pensil Mekanik 2B 0,5 Pada Kertas Linen A3
2012


Sekian dulu post kali ini. Kalo ada salah atau komentar silahkan..
Terimakasih..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar