Jumat, 20 Januari 2012

Curug Tujuh - Subang


(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Curug Tujuh


Mudik.. Mudik..
Kumpul bareng temen-temen.. Ime Cucuk, Lita ma Qibot. Trus Qibot ngusulin jalan.
Katanya sih ada Curug (Air Terjun) yang bagus di Subang. Namanya Curug Tujuh..
Kita langsung siap-siap dan langsung cabut..

Kita pake 2 motor. Aku boncengan sama Lita, trus si Qibot sama Ime..
Lumayan pegel juga sih nih bokong perjalanan dari Haurgeulis ke Subang..
Sebenernya sih, dari kita berempat belum pernah ada satupun yang pernah ke sana sebelumnya. Qibot pun tau tempat ini dari temennya. Dan Cuma berbekal nama daerahnya saja. Bahkan lokasi tepatnya nggak tau? :P

Tapi pepatah “Malu bertanya, Sesat di jalan” itu kita pake dan untungnya masyarakat di sana lumayan ramah dan mau memberikan keterangan tempat yang kita tuju..
Nanya.. Nanya.. Nanya.. Akhirnya kita sampe juga di depan loket penjualan tiketnya..
Sebenernya sepanjang perjalanan, khususnya pas udah masuk pedesaan, pemandangannya bener-bener bagus! Tapi sayang, karena aku yang nyetir, jadi gabisa ngambil gambar-gambarnya.. T,T

Loket Curug 7

Transaksi. Haha

Ime Cucuk


Dan Waaaww.. Bener-bener ngga sia-sia bokong kerasa pegel. Karena pemandangannya bener-bener baguuuussss!!! Dan aku nggak sabaran pengen langsung naek ke curugnya..

Pemandangan

Perjalanan ke Curug 7

Pemandangan



Oh iya, masuknya lumayan murah. 5 ribu rupiah per orang, ma bayar parkir motornya 3 ribu rupiah per motor.

Tiket

Mulai keliatan

Curug 7


Dan.. asikk!! Tempatnya bagus. Sepi pulak!!
Kalo ke sini sama pacar pasti lebih manteebb!! Haha..

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7


Namun sayangnya tempat ini kayaknya nggak terlalu keurus. Terbukti dengan bangunan (yang kayaknya tempat penjaga ma wc) yang rusak. Dan kolamnya yang terlanjur kotor (banyak sampah di dasar kolam).

Curug 7

Curug 7


Aku penasaran dengan nama curug ini. Tujuh. Apa maksudnya??
Trus karena masih ada jalur tangga yang menuju ke atas, aku susuri saja. Ternyata di atas masih ada curug. Dan ada jalur ke atas lagi. Aku susuri saja terus sampe akhirnya (kayaknya sih) udah nggak ada jalur ke atas lagi. Ada juga kayaknya buatan masyarakat sendiri dan lumayan susah. Jadi aku menebak bahwa ini puncak curugnya. Dan bagus!! Namun agak sedikit seram juga sih. Karena pas ke sana gelap karena mendung dan sedikit gerimis. Dan tempatnya kan sepi. Cuma ada kita berempat di sana..

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7

Curug 7


Total aku naek tadi ada empat kali naik ke atas. Otomatis ada empat curug kulewati. Di bawah ada dua curug. Dan di yang paling atas tidak hanya satu curug, tapi dua..

Dan aku menyimpulkan bahwa nama curug tujuh itu diambil dari jumlah curug yang ada. Haha.. Bener-bener ngarang bebas!!
Tapi pas di sana aku bener-bener ngga kepikiran buat nanya ibu penjual tiket tentang nama curug itu (bodohnya aku!!)

Tambahan Foto-foto Narsis.. :)

Lita

Ime

Aku :)

Qibot

Lita, Ime, Aku

Ime, Lita, Qibot

Qibot, Lita, Aku

Ime, Qibot

Otw Pulang

Otw Pulang

Otw Pulang

Otw Pulang


Hm.. Sekian post kali ini. Moga bermanfaat. Dan kalo ada yang berkenan ke sana untuk membuktikan sendiri lokasinya, silahkan..
Lokasi Tepatnya..
Objek Wisata Alam "Curug Tujuh"
Cibaregbeg. Desa Gunungtua - Cijambe - Subang. Jawa Barat

Kalo ada salah atau kurang mohon pembenaran atau tambahannya...
Makasih.. :)



4 komentar: