Minggu, 10 Juni 2012

ArtWork - Instalasi Kaki 0 Kilometer

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Instalasi Kaki 0 Kilometer
Drawing Pen 0,2 pada Sketbuk A4
2012


Sket lainnya waktu nyeket dadakan bareng Pakde Yoes di 0 Kilometer..
Aku tertarik untuk mensketsa instalasi Kaki, yang aku dan teman-teman sketsa menyebutnya 'Patung Bokong' atau 'Patung Paha'..
Aku tertarik untuk mensketsa instalasi tersebut namun dengan sudut pandang kodok atau sudut pandang yang lebih pendek dari objek yang disketsa.. Sudut pandang kodok juga sering disebut dengan istilah sudut pandang cacing atau 'Worm Eye'..

Aku tertarik dengan sudut pandang tersebut karena menurutku mungkin jarang orang yang mensketsa instalasi ini dari bawahnya langsung. Mungkin kebanyakan dari jauh agar bisa terekam seluruhnya dan terlihat jelas bentuknya...

Aku menggunakan alat perang Drawing Pen dan Sketbuk A4.. Sebenarnya sketbukku sudah penuh semua. tak ada lembaran tersisa. Sehingga aku membuat sketsa ini di belakang cover dari sketbukku yang kubuat sendiri. Dan kebetulan cover sketbukku menggunakan kertas Florida Putih..

Finishing yang kugunakan adalah arsir silang tak beraturan. Hehe...
Sebenarnya selain ingin beda dari yang lain, alasanku mensketsa dari bawah instalasi adalah karena aku ingin berteduh dari panasnya matahari yang sangat menyengat!! Hahahahaha...

Sekian dulu postku kali ini. Kalo ada masukan atau komentar silahkan...
Makasih..
:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar