Jumat, 08 Juni 2012

Nyeket di 0 Kilometer

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Hasil Sketsa


Nyeket dadakan bareng anak-anak IS Jogja karena ada Pakde Yoes, Anggota IS dari Jawa Timur..
Sebenernya acaranya tanggal 8 April kemaren. Tapi baru sempet nulis. Hehe..
Karena beliau belum pernah nyeket di 0 Km, jadi kita memutuskan untuk beraksi di sana...

Personel yang ikutan Sket Dadakan Suka Bersama Pakde Yoes adalah :
Pakde Yoes - Bukde Yoes

Kebetulan kita mulai nyeket kira-kira pukul 10, jadi ya lumayan panas juga di 0 Km yang sejatinya nggak ada pohon tindang yang menutupi daerah situ..

Langsung cari objek yang menarik perhatian masing-masing dan beraksi...

Aku tertarik pada lampu-lampu yang berjejer di depan Monumen..
Dan langsung mengeluarkan alat perang..
Bambu, Tinta China dan Sketbuk A4..

Sret-sret..
Ada anak kecil yang datang dan tanya-tanya sampe minta disketin mukanya. Parahnya dia mau bayar aku Limarebu.. Hehe.. Jadi malu..
Aku iyain, tapi setelah sket lampuku rampung...
Karena aku takut kalo nanti hilang mood untuk menggarapnya...



Tapi akhirnya di adik itu bilang ingin pulang ke rumah dulu. Dan bilang akan kembali lagi, namun ternyata dia tidak lagi menampakkan batang hidungnya..
Hm.. Jadi ngerasa bersalah juga kenapa gak langsung nyeketin muka dia..

Hm.. Panasnya makin menjadi...
Aku pengen finishing pake tehnik kepretnya Pakde Yoes, tapi karena panas yang berlebihan.. konsentrasiku sudah tidak menentu..
Sampai cipratan kuasku kemana-mana tidak menentu..
Tapi.. biarlah.. udah gak konsen gara2 panaasss!!!

Cari objek lagi.. dan ada 2 kali gagal karena hilang mood akibat si panas ini...

Trus akhirnya aku berteduh di bawah instalasi kaki. Dan terpikir, kebanyakan orang nyeket instalasi ini pasti dari jauh dan bentuknya pasti akan seperti itu-itu saja.
Aku punya ide untuk membuat sketnya namun dengan sudut pandang kodok. Atau sudut pandang dari bawah..
Dan aku keluarkan alat perang lagi. Namun kali ini aku menggunakan Drawing Pen 0,2 dan Sketbuk A4...
Beraksi!!!
Sret.. Sret.. Sret...

Rampung...

Sebentar Sharing bareng yang ikut nyeket...

Foto karya..




Foto bersama...
Hehe...


Sekian dulu post kali ini..
Kalo ada masukan atau komentar silahkan..
Makasih...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar