Jumat, 04 Mei 2012

ArtWork - Sketsa di depan kost Bu Noto

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Depan Kost
Cat Air pada Sketbuk A4


Kost bu noto terletak di jakal (jalan kaliurang) km 12,5. Setelah pertigaan besi kira-kira hanya 30 meter dari pertigaan tersebut. Kebetulan aku sedang berkunjung ke kost Sholpung di kost bu noto tersbebut.
Sore hari, cuaca lumayan sejuk di sana. Kemudian aku tertarik untuk mensketsa. Langsung saja aku mempersiapkan pinsil, cat air dan sketbuk..
Pensil kugunakan hanya untuk membuat garis besar dari sketsaku saja. Karena yang lebih banyak kugunakan atau bisa dibilang mayoritas aku menggunakan cat air untuk membuat sketsaku tersebut. Dalam hal ini aku juga lumayan bingung karena aku membuat sketsa tetapi aku seperti sedang melukis dengan tehnik aquarel..

Objeknya adalah pohon rambutan yang ada di pelataran kost dan kamar mandi, juga garasi dari kost. Tanah pelataran kost sebagian besar masih tertutup abu vulkanik akibat erupsi merapi.
Membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menyelesaikan sketsaku tersebut. Dan sebenarnya ketika sedang finishing (detailing) warna langit sudah berubah menjadi jingga dan keadaan sekitar sudah menjadi gelap..

Sekian dulu post kali ini. Kalau ada masukan atau komentar silahkan..
Makasih.. :)



2 komentar:

  1. seperti biasa, selalu memukai sketchnya mas yg satu ini :D

    pohon rambutannya belum berbuah ya :3

    BalasHapus
  2. haha kan udah gak musim.. :P

    makasih2.. ayok semangat nyeket juga!!

    BalasHapus