Minggu, 17 Februari 2013

Sketchbook Baru Made by Me

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Sketsa si Puss (kiri) dan Messi (Kanan
Pensil pada kertas finishing Cat Air
2013


Semangat nyeket..
Karena akhirnya aku membuat sendiri sketbuk (sketchbook) dari kertas-kertas yang biasanya kupakai. Florida, Linen (jarang sih), dan Hawaii..
Sebenarnya sih aku suka menggunakan kertas florida dan hawaii, tapi kebetulan kemarin sempat membeli linen untuk persediaan kalau aku mendapatkan job membuat karikatur..
Dan karena aku penasaran ingin membuat sketbukku sendiri, jadi aku memutuskan untuk menggunakan kertas sisa yang kupunya itu untuk kujadikan sketbuk..
Hm.. lumayan ribet juga ternyata.. dan memang harus benar-benar telaten untuk mendapatkan hasil yang diinginkan...
Aku membeli bahan dan membuatnya semalaman...
Dengan persiapan seadanya, dengan pengalaman seadanya dan dengan panduan yang lumayan luar biasa...

ini dia webnya...

Karena peralatan juga seadanya, jadi yaa... harus siap menerima apapun yang terjadi...

Aku memang ingin membuat sketbuk dengan covernya yang bisa kugambari. Jadi aku sengaja menggunakan kertas karton biasa. Aku lupa dengan ketebalannya berapa?
Dan aku memang mengapresiasi cover tersebut dengan gambar "Apit ada di Bulan"..
Hehe...

Cover Belakang eh jadi depan
"Apit ada di Bulan"
Cat Akrilik pada Karton
2013


Sebenarnya sih itu untuk cover bagian belakang..
Tapi aku malah tertarik untuk menggunakan sketbukku dari belakang seperti itu.. Jadi seperti ketika membaca Al-Qur'an atau membaca komik..

Cover Belakang *aseli
Cat Akrilik pada Karton
2013



Cover belakang baru kurespon dengan tanda-tanganku saja. Namaku sih sebenarnya. Sudah kepikiran untuk merespon-nya, namun masih belum ada semangat untuk merealisasikannya. Hehe...

Alasan utamaku sih ingin memanfaatkan kertas-kertas A3 yang kupunya. Karena lumayan repot juga untuk membawa-bawa kertas dengan ukuran A3 jadi kubuat sketbuk tersebut, kertas-kertanya menjadi A4 dan menjadi tidak repot untuk dibawa kemana-mana.

Sekian dulu post kali ini. Kalau ada masukan ataupun komentar, silahkan...
Makasih...



1 komentar: