Minggu, 20 November 2011

Art Work - Mie Rebus

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Mie Rebus A La Richo!!


Hm..
Kelaperan dari pagi belum keluar kost, dan belum makan!!
Pasnya pengen keluar, ternyata gerbang dikunci dan aku gapunya kuncinya!! T,T

Sampe akhirnya ada yang pulang dan buka gerbang. Dari pagi sampe jam 4 sore total aku ga keluar kost..

Niatnya pengen ke Burjo, beli mie rebus.. Tapi..
Irit.. Irit..
Kalo bikin sendiri kan lebih Irit..
Beli deh Mie Instan.. Plus Telor..

Dan untungnya di dapur masih ada sayur, cabe, bawang merah, bawang putih dan separo tomat..

Ini gambar bahan-bahan yang kupake..

Gaga Mie Cepek

Tomat

Cabe

Bawang Putih dan Bawang Merah

Saus Cabe Rawit

Telor Ayam

Sawi Putih


Dan.. Ayo bereksperimen!!!

Tomat, Bawang Merah, Bawang Putih dan Cabe dicindang halus.. *Banyaknya cabe dan bawang sesuai selera
Sawi Putih dipotong-potong sesuai selera, banyak dan bentuknya.. *Kalo aku sih lebih suka dipotong memanjang ngikutin guratannya. jadi bakalan mirip mie-nya panjang-panjang.. Hehe..

Masukin ke air yang udah mulai mendidih..

Tunggu sampe sekitar 15-30 detik..

Masukkan Mie-nya..

Aduk-aduk biar matangnya merata..

Setelah agak matang, masukkan telornya.. *Aku lebih suka mengaduk telornya biar kuahnya agak mengental karena telor bercampur dengan kuah..
Jangan lupa juga masukkan bumbunya dan aduk..

*Selama Proses Eksperimen aku ditemenin ma:
- Awas Ada Anjing Galak - Project-Pop
- I'll Be - Avril Lavigne ft. Leona Lewis
- Salah - Project-Pop
- Rapuh - Agnes Monica

Aku menambahkan saus cabe rawit hijau agar rasanya lebih mantap!!

Aduk.. Aduk.. dan...

Selesai!!!

Mie Rebus A La Richo!!

Tambah Gorengan biar nambah nyus-nya.. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar