Minggu, 20 November 2011

Hari Ini Harusnya Kaw Menjadi Dewasa...


Hari Ini Harusnya Kaw Menjadi Dewasa...
(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Dua Saudara


20-11-2011
Harusnya di angka indah ini kaw terus bertumbuh bersamaku. Beriringan melalui jalan kedewasaan bersama-sama..
Namun ketika aku terus berjalan cepat, bahkan aku berlari kaw malah makin pelan berjalan hingga akhirnya berhenti. Mungkin kaw lelah..
Kau diam dan hanya memandangku dari belakang..
Kaw bilang.. “Jalanku sudah terhenti di sini. Kaw teruslah berjalan, tidak usah perdulikan aku. Tidak usah khawatir kaw tidak bisa melihatku. Aku selalu ada di belakangmu!!”
Mungkin kaw benar, apa dayaku?
Aku takbisa menunggumu untuk menyusulku..
Aku harus terus berlari melalui jalanan di depanku ini..
...

Dulu aku sempat berpikir. Kaw dan aku akan terus bersama, melalui serangkaian hidup bersama dan akhirnya menatap senja bersama..
Namun, kaw diam dipagi hari sedangkan aku beranjak kepada siang dan menuju pada sore..
Kaw memang lebih muda dariku.. Dan aku tidak bisa melakukan apapun. Karena mungkin kaw memang lebih suka pada pagi hari..
...

Hari ini harusnya kita menjalani masa kedewasaan kita bersama-sama. Namun takdir berkata lain..
Ia lebih menginginkanmu untuk tetap berada dalam masa keremajaanmu..
Masa dimana kaw mengumpulkan keenambelas umurmu...
Ia lebih menginginkanmu untuk tetap berada pada masa indahmu..
Masa pencarianmu...
...

Hari ini bagiku adalah angka indah yang tersusun dari angka indahmu..
DuapuluhSebelas-DuapuluhSebelas..
Seandainya kaw ada saat ini..
Seandainya kawpun bisa melalui waktu ini..
Akankah kaw berpikiran sama denganku??
...

Harusnya hari ini kaw mendapatkan catatan baru pada usiamu..
Harusnya hari ini bertambah satu lagi koleksi umurmu..
Harusnya hari ini juga aku akan merayakannya bersamamu..
Namun hari ini aku hanya bisa mengenangmu..
Hari ini aku hanya bisa mendoakanmu..
Dan hari ini aku bertekad tidak akan bersedih ketika aku mengenangmu..
Karena kaw selalu ada bersamaku..
Walau hanya kenanganmu yang membekas dalam anganku, namun aku sudah sangat cukup bersyukur mengenai hal itu...

Happy Birthday to You...
My Lovely Brother. David Kurniawan. 20 11 1990

Kenangan Terakhir
(Apit Sweater Biru Donker)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar